Tatap Muka Dengan Prajurit dan Persit Koramil 02/Jeruklegi,  Ini Penekanan Dandim Cilacap

    Tatap Muka Dengan Prajurit dan Persit Koramil 02/Jeruklegi,  Ini Penekanan Dandim Cilacap

    Cilacap - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 02/Jeruklegi, Kamis (6/1/2022).

    Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII setelah pandemi Covid-19 melanda di wilayah Indonesia dalam satu tahun terakhir ini. Maksud dan tujuannya adalah ingin bersilaturahmi dan ingin melihat secara langsung bertatap muka dengan seluruh prajurit dan Persit Jajarannya.

    Nasi Goreng Spesial
    market.biz.id Nasi Goreng Spesial
    44% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    Datang ke Koramil 02 Jeruklegi, Kedatangan Dandim beserta Ketua Persit dan rombongan yang terdiri dari usur Perwira dan Pengurus Persit, disambut oleh Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03 Ny. Taryun serta prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana. 

    Dalam sambutannya, Danramil Kapten Inf Taryun selain mengucapkan selamat datang kepada Dandim beserta rombongan juga menjelaskan tentang kegiatan program dan non program yang telah dilaksanakan oleh Koramil 02 Jeruklegi. Serta keterlibatan semua elemen masyarakat kecamatan Jeruklegi yang selalu sinergis dan bersama sama membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

    Hal ini mendapat apresiasi dari Dandim Letkol Inf Andi Afandi karena sebelumnya, dalam kegiatan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Jeruklegi, dihadiri unsur Forkopincam, dari UPT/Instansi terkait dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

    "Saya melihat betapa Koramil ini bisa dekat dengan masyarakatnya, dekat unsur di wilayah, ini sangat luar biasa. Ini artinya, para Babinsa dekat secara emosional sebagai keluarga dengan kepala desa. Tolong dipertahankan, tiga pilar yaitu unsur TNI, Polri dan Pemerintahan dipertahankan hubungan baik ini karena tugas kita tidak akan lepas dari kerjasama, " Ucap Dandim.

    Menurut Dandim, tidak ada orang hebat, tidak ada orang pintar, yang ada adalah team work yang baik, kompak dan kerjasama yang baik karena orang yang hebat, orang yang pintar, apabila melakukan sendiri, maka tidak akan konsisten.

    "Tetapi apabila kita orang lima apabila kompak, berbuat baik dan kerjasama, kompak, maka akan Insya Alloh dahsyat. Maka kita butuh orang yang kompak, " Tegas kata orang nomer satu di Satuan Kodim Cilacap ini. 

    WARTAHAJI.COM
    market.biz.id WARTAHAJI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan aturan protkes, pemikiran yang optimis, makan makanan yang sehat dan selalu berolah raga karena menurutnya, hal inilah yang bisa melewati kita terhindar dari Covid-19.

    Terkait beberapa kejadian Laka lalin yang menimpa anggota TNI di beberapa wilayah, Dandim meminta kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan. Dan khusus kepada unsur Perwiranya, agar dua hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab mereka sebagai Kepala Satuan yang membawahi anggotanya agar selalu mengkroscek kondisi kesehatan anggotanya dan juga lainnya.

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Tugas pangkat kita yang dipundak ini, wajar kalau kita capai, wajar kalau kita lebih banyak bekerja, karena itulah filosofinya seorang pemimpin. Ada resikonya, ada pengorbanannya di situ ada tanggungjawabnya. Cek anggotanya, jangan ada jarak, kita harus kompak karena kita adalah satu keluarga, " tegas Dandim.

    Yang terakhir, kekuatan pengabdian kita adalah pondasi di rumah tangga. Maka bapak ibu semuanya, tugas dan tanggungjawab kita yang tidak tergantikan adalah di keluarga, kita harus menjadi imam terbaik, suami terbaik bagi keluarga dan ayah yang terbaik untuk anak anak kita. Ibu ibu ingatkan. Apabila pondasi keluarga kita kuat, maka tugas tugas pengabdian itu akan mudah, " Pungkas Dandim.

    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Akibat Galian Pipa PDAM Mengakibatkan...

    Artikel Berikutnya

    Gangguan Jiwa, Warga Desa Kedungbenda, Nusawungu,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 3160

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 156

    Postingan Tahun ini: 2326

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 88

    Postingan Tahun ini: 622

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 714

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Narsono Son verified

    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit
    Berjuang Jadi Pejabat Keimigrasian, 7 ASN Kemenkumham Jateng Ikuti Ujian Tertulis
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Ajak Jajarannya Sosialisasikan RKUHP
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual

    Rekomendasi

    Lapas Pasir Putih Kerjasama dengan Puskesmas Cilacap Selatan I Laksanakan Giat VCT Bagi WBP
    Berlangsung Sengit, Darul Amanah FA Kendal Raih Juara Ke-3 Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Provinsi 
    Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Boyolali 
    Peringati HDKD ke 77 Lapas Karanganyar Ikuti Kegiatan Bersih - Bersih Tempat Ibadah di Pulau Nusakambangan 
    Sambut HDKD KE-77, Lapas Puwokerto Bersih-Bersih Tempat Ibadah

    Ikuti Kami