Amirudin Terpilih Menjadi Kepala Desa Grugu Pemilihan Antar Waktu (PAW) 

    Amirudin Terpilih Menjadi Kepala Desa Grugu Pemilihan Antar Waktu (PAW) 

    Cilacap - Melalui berbagai tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) desa Grugu, Kecamatan Kawunganten-Cilacap, ditetapkan 3 Calon dari 5 bakal Calon (balon) yang mencalonkan. 

    Melalui ujian ketiga calon lolos, ditetapkan untuk mengikuti tahap berikut yakni Pemilihan, dari ketiga calon tersebut yaitu, Petrus Suswanto, Bodo Muslimin, dan Amirudin. 

    Atas penetapan tersebut ketiga calon berhak mengikuti tahap Pemilihan.

    Dalam pelaksanannya Panitia Pilkades Antar Waktu, menggelar kegiatan dalam rangka pemungutan suara. Bertempat di Pendopo Desa Grugu, kegiatan digelar, Kamis (17/03/2022).

    Dalam acara dihadiri Panwascam Kecamatan Kawunganten, Camat Kecamatan Kawunganten, Danramil 09/Kawunganten, Kapolsek Kawunganten, Kawunganten, Satpol PP Kabupaten Cilacap, Satpol PP Kecamatan, Pengamanan (PAM) Dalmas Polres Cilacap, Dispermades, Anggota Kepolisian Polsek Bantarsari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Peserta Pemilih, BPD, Segenap perangkat Desa Grugu, Linmas, serta Para Calon Kepala Desa Grugu.

    Pelaksanaan Musyawarah Desa khusus pemungutan suara Kepala Desa Antar Waktu dengan mekanisme Voting secara tertutup di mulai pukul 08.00 wib, hingga selesai pukul 10.00 wib. 

    BROADCAST.CO.ID
    market.biz.id BROADCAST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Untuk peserta jumlah pemilih, khusus pemungutan suara Kepala Desa Antar Waktu sebanyak 150 orang, jumlah hadir 148 orang, sementara 2 orang lainnya dinyatakan tidak hadir.

    Dari penghitungan suara, hasil musyawarah desa secara voting tertutup yakni nomor urut, (1), Petrus Suswanto, memperoleh dukungan: 2 suara, nomor urut, (2), Bodo Muslimin, mendapat dukungan: 70 suara, dan nomor urut, (3), Amirudin memperoleh suara dukungan sebanyak: 76 suara. 

    HUMAS.CO.ID
    market.biz.id HUMAS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Berdasarkan musyawarah desa khusus pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, melalui mekanisme pemungutan suara atau voting tertutup, untuk calon Kepala desa terpilih yakni, Amirudin.

    Amirudin berhak dan ditetapkan sebagai Kepala Desa Grugu, Pengganti Antar Waktu (PAW), Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Masa jabatan 2022 hingga 2022.

    "Tahapan demi tahapan pelaksanaan pemungutan suara, pemilihan Kepala Desa Antara waktu, Desa Grugu berjalan lancar, tanpa adanya kendala, " ucap Wagiyono, Ketua Panitia.

    "Tahapan berjalan lancar, baik dari Musdus sampai dengan penetapan, baik itu jumlah DPT, maupun jumlah calon, berjalan dengan kondusif, " katanya.

    "Hari ini kita menggelar acara pemungutan suara untuk memilih Calon Kepala Desa terpilih, dan Alkhmdulilah sudah selesai, bahkan perolehan suara dari masing-masing calon sudah didapat, Untuk perolehan hasil suara, nomor urut:

    1. Petrus Suswanto, memperoleh dukungan: 2 suara.

    2. Bodo Muslimin, mendapat nilai perolehan: 70 suara. 

    OTOSATU.COM
    market.biz.id OTOSATU.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    3. Amirudin, mendapat dukungan: 76 suara, " terang Wagiyono. 

    "Dari jumlah peserta atau jumlah pemilih tersebut, terbagi menjadi 3 Dusun, yaitu, Dusun Karangsalam, Dusun Rawareja dan Dusun Ajibarang, " jelasnya. 

    Perwakilan pemilih masing-masing diambil dari berbagai unsur masyarakat, seperti halnya, Petani, Buruh, Nelayan, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan dan Tokoh Masyarakat, " bebernya.

    Dalam pelaksanaannya, peserta hadir 148 orang, dari jumlah keseluruhan 150 orang, untuk 2 orang dinyatakan tidak hadir karena berhalangan, 1 orang sakit dan 1 orang lagi tidak ada di rumah, " ungkapnya.

    Harapan kami sebagai masyarakat, bahwa, ke depan Desa Grugu lebih baik dan lebih maju, dan terutama bagi calon Kepala Desa terpilih ini, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban serta mengemban Amanah masyarakat, dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik, " tutupnya.

    Saat ditemui di Kediaman, Dusun Ajibarang, Amirudin, Calon Kepala Desa terpilih, merasa terharu atas dukungan dan kepercayaan masyarakat sehingga ia terpilih menjadi Kepala Desa.

    "Alhamdulilah, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas dukungan, kepercayaan yang luar biasa, terutama masyarakat kepada saya, sehingga saya hari ini bisa terpilih menjadi Kepala Desa, " ucap Amir.

    "Semua ini tak lepas dari kerja keras, partisipasi yang melibatkan semua unsur masyarakat, dan tujuan kita untuk bersama-sama membangun ke depan, Desa Grugu yang lebih baik, " tuturnya.

    Kiat kita kepercayaan, keyakinan dan kekompakan, sehingga apapun, persoalan dapat terselesaikan, seperti halnya membangun Desa Grugu ke depan, Saya butuh kekompakan agar menjadi kekuatan untuk tercapainya sebuah harapan, " pinta Amir.

    "Ke depan saya bertekad ingin memajukan bidang sektor pertanian dan perdagangan, menggali potensi sumber daya alam yang menurut saya masih sangat banyak belum tergali, namun utamanya sektor pertanian yang perlu sekali dibenahi, " bebernya.

    Harapan saya, mari bersama-sama menuju perubahan, agar Desa Grugu lebih baik lagi, dan itu tidak semata hanya dilakukan oleh sepihak, namun unsur semua pihak, saya berharap semua dukungan masyarakat, dan dukungan itu tidak hanya menghantar saya cukup di sini, tetapi saya butuh dukungan yang benar-benar bisa membuktikan perubahan demi Desa Grugu yang lebih maju, " pungkas Amir.

    Cilacap
    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    TIM SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban...

    Artikel Berikutnya

    Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja: Pejabat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 3160

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 156

    Postingan Tahun ini: 2326

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 88

    Postingan Tahun ini: 622

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 64

    Postingan Tahun ini: 714

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Narsono Son verified

    Ketua Terpilih IPKEMINDO Jateng, Wujudkan PK Berintegritas Untuk Indonesia Bangkit
    Berjuang Jadi Pejabat Keimigrasian, 7 ASN Kemenkumham Jateng Ikuti Ujian Tertulis
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Ajak Jajarannya Sosialisasikan RKUHP
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual

    Rekomendasi

    Lapas Pasir Putih Kerjasama dengan Puskesmas Cilacap Selatan I Laksanakan Giat VCT Bagi WBP
    Berlangsung Sengit, Darul Amanah FA Kendal Raih Juara Ke-3 Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Provinsi 
    Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Boyolali 
    Peringati HDKD ke 77 Lapas Karanganyar Ikuti Kegiatan Bersih - Bersih Tempat Ibadah di Pulau Nusakambangan 
    Sambut HDKD KE-77, Lapas Puwokerto Bersih-Bersih Tempat Ibadah

    Ikuti Kami